Pengalaman Membuat Blog Baru

Ini pengalaman saya pertama kali membuat blog. "Wah... ternyata tidak gampang, melainkan lebih banyak susahnya". Pasalnya awal-awal buat blog saya coba memakai hp, saya pikir lebih menghemat kuota internet, bisa ngenet kapan pun dan dimana pun. Tapi ternyata banyak tetek mbengeknya, harus ini dulu itu dulu, belum lagi kendala sinyal yang kurang mendukung jadi gak bisa langsung capcus. Habisnya hp saya lumayan jadul juga sih. hehe....
Akhirnya saya mencoba membuat blog memakai leptop dan alhamdulillah saya mendapat kemudahannya, berbeda jauh saat memakai hp (jadul). Apa saja kemudahannya? Ya kebalikan dari susahnya itu tadi. hehe.... Dengan mengikuti "panduan membuat blog bagi pemula" dari blognya mas sugeng.id hingga sekarang saya sudah bisa menulis postingan ini. Yah semoga seterusnya saya diberi kemudahan dalam mempelajari dan membuat blog tahap selanjutnya. Amin.... Terima kasih ilmunya mas sugeng sangat bermanfaat, tutorialnya mudah diikuti. 
Yah untuk sementara saya hanya memakai panduan membuat blog dari mas sugeng.id saja agar saya lebih fokus mempelajari dan membuat blog yang masih pemula banget. Kalau terlalu banyak mempelajari dari blog-blog yang lain juga nanti malah waktu saya banyak yang habis untuk mencari, memilah milih, dan membanding-bandingkan blog satu dengan yang lainnya dan gak ketungkul praktik. Baru setelah saya bisa membuat blog ini dan tinggal menjalankan saya akan belajar dari para blogger-blogger yang lain karena saya yakin diluar sana ada banyak sekali blog-blog yang gak kalah bagus dan keren. Sampai disini dulu... 
Lanjut belajar...!!!    

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengalaman Membuat Blog Baru "

Posting Komentar